close

Layanan Lainnya

  • logo
    Cari
    Dokter
  • logo
    Buat Appointment
  • logo
    Layanan Telepon
  • logo
    Paket Kesehatan
  • logo
    Informasi Rumah Sakit
  • logo
    Pusat Unggulan
  • logo
    Whatsapp Eka Hospital
Better Health

7 Cara Memperbesar Penis Yang Bisa Dicoba Dan Bermanfaat Bagi Para Pria

Penis kadang menjadi patokan dari rasa kepercayaan diri seorang pria. Banyak dari pria yang menganggap memiliki penis dengan ukuran di atas rata-rata menjadi salah satu kebanggaan dalam hidup. Tidak heran banyak dari pria yang selalu mencari cara untuk memperbesar penis.

Secara umum, ukuran penis bisa dibuat lebih besar. Sayangnya, tidak semua metode bisa dilakukan bisa dilakukan. Sejumlah cara yang dipercaya bisa memperbesar penis kadang tidak aman dilakukan karena memiliki efek samping yang berbahaya.

Cara Memperbesar Penis

Cara memperbesar ukuran penis pun belum tentu berhasil seratus persen. Biarpun begitu, bukan berarti Anda tidak bisa mencoba cara-cara aman untuk memperbesar penis.

Cara Memperbesar Penis yang Aman Dilakukan

Alangkah baiknya jika Anda mengedepankan cara yang aman. Berikut sederet cara memperbesar penis yang aman dilakukan.

1. Menurunkan berat badan
Kelebihan berat badan akan membuat ukuran penis mengecil. Hal ini disebabkan oleh tidak lancarnya aliran darah ke bagian penis. Cara terbaik untuk mendapatkan penis yang lebih besar adalah mencoba menurunkan berat badan.

Anda bisa mencoba mengatur pola makan dengan memilih makanan bernutrisi dan mengatur asupan porsinya. Di samping itu, cobalah untuk berolahraga secara rutin dengan intensitas rendah ke sedang. Penurunan berat badan akan membuat ukuran penis bertambah hingga 2 cm.

2. Jelqing
Teknik pijat ini sudah cukup populer untuk membantu memperbesar penis. Anda pun bisa melakukannya sendiri di rumah tanpa alat bantu. Teknik jelqing adalah melakukan mengurut penis dengan ibu jari secara lembut dan teratur.
Jelqing akan membuat kualitas ereksi menjadi lebih baik sehingga membuat penis sedikit membesar. Sayangnya, masih ada efek samping yang bisa muncul jika melakukannya terlalu kasar atau sering. Bagian penis bisa iritasi hingga terluka.

3. Mengompres penis
Hal lain yang bisa dilakukan adalah mengompres bagian tubuh sekitar penis dengan handuk hangat. Handuk hangat ini bisa membantu melancarkan peredaran darah ke penis. Dengan peredaran yang lancar, penis bisa lebih maksimal saat ereksi sekaligus mencegah disfungsi ereksi.

Pastikan handuk yang dipakai tidak terlalu panas. Anda hanya perlu tempelkan handuk hangat saja selama beberapa menit.

4. Mengonsumsi ginkgo biloba
Ginkgo biloba sudah populer untuk membantu melancarkan peredaran darah ke otak untuk mencegah pikun. Darah yang lancar pun bisa mengalir ke bagian penis sehingga bisa membuatnya lebih besar.

Bukan hanya itu, ramuan ginkgo biloba juga diklaim mampu meningkatkan libido pada pria. Namun, belum ada penelitian besar yang mendukung pernyataan ini.

5. Menggunakan vakum khusus penis
Vakum khusus penis digunakan untuk menarik darah peredaran darah. Alat ini biasanya dipakai untuk mengatasi disfungsi ereksi pada pria. Dengan begitu, penis bisa ereksi sehingga bisa dipakai untuk berhubungan seksual.

Pembesaran penis yang terjadi pun akan bersifat sementara. Namun, Anda sebaiknya tidak menggunakannya terlalu sering. Vakum pembesar penis akan membuat kulit elastis di alat kelamin pria rusak.

6. Mencukur bulu kemaluan
Mungkin saja sebenarnya penis Anda sudah cukup besar. Namun, kehadirannya tertutup rambut tebal di bawah sana. Hal ini yang membuat Anda merasa penis terlihat kecil sehingga menurunkan kepercayaan diri.

Karena itu, cobalah untuk mencukur bulu kemaluan secara rutin. Mencukur bulu kemaluan juga sebagai langkah menjaga kebersihan bagian intim. Cara ini juga bisa membuat hubungan seks lebih nyaman.

7. Melakukan operasi
Memperbesar penis juga bisa melalui prosedur medis. Ada banyak langkah yang bisa dilakukan untuk Anda yang ingin mendapatkan penis lebih besar. Namun, ada baiknya berkonsultasi lebih dulu ke dokter sebelum melakukannya.

Prosedur medis yang bisa dilakukan untuk memperbesar penis adalah:

  • Penuma atau menyuntikkan silikon ke bagian batang penis
  • Suntik lemak yang diambil dari bagian tubuh lagi dan memindahkannya ke bagian penis
  • Ligamentolisis dengan memotong ligamen suspensori untuk membuat penis lebih panjang. Namun, cara ini membuat penis tidak bisa tegak saat ereksi.

Urology & Couple Clinic

Urology & Couple Clinic adalah pusat layanan terbaru Eka Hospital. Center of Excellence ini dapat menangani infeksi saluran kemih, batu ginjal, kanker kandung kemih, pembesaran kelenjar dan kanker prostat, vasektomi sampai perbaikan saluran reproduksi pria dan saluran kandung kemih. Berbagai masalah vitalisia juga ditangani seperti disfungsi ereksi, gangguan ejakulasi, gangguan bentuk alat vital, gangguan orgasme, vaginismus, kondisi menopause, dan kondisi andropause.

Eka Hospital menghadirkan layanan Men’s Health and Couple Clinic dengan konsep one-stop service seperti layanan konseling, diagnosis, dan terapi komprehensif di bidang kesehatan seksual dan reproduksi pria bersama pasangan.

Tim dokter ahli di layanan Men’s Health and Couple Clinic akan melakukan beberapa prosedur untuk menangani berbagai keluhan seperti berikut:

  • Disfungsi ereksi
  • Rigiscan
  • ESWT
  • Vacuum erection device
  • Injeksi intrakavernosa
  • Prostesis penis
  • Terapi fisik dan olahraga pada gangguan ereksi maupun diabetes mellitus/hiperlipidemia

Prosedur lain yang juga akan dilakukan di Men’s Health and Couple Clinic, antara lain:

  • Rekonstruksi kelainan bentuk penis
  • Infertilitas
  • Sperm retrieval procedure (PESA, MESA, TESE, biopsi testis)
  • Mikroligasi varikokel
  • Terapi pasangan
  • Terapi hormonal pada andropause
  • Terapi kegel dan rekonstruksi ginekologi
  • Psikoterapi
  • Pemeriksaan neurografi
  • Diagnostik radiologi kasus disfungsi seksual pria

Pusat urologi, batu ginjal dan vitalitas termasuk Men’s Health and Couple Clinic dipimpin oleh Prof. Dr. dr. Akmal Taher, Sp.U (K). Beliau merupakan Dokter Spesialis Urologi dan perintis ilmu uro-andrologi modern. Berikut ini dokter terbaik Eka Hospital di tim Urology & Couple Clinic:

1. dr. Dyandra Parikesit, BMedSc., Sp.U, FICS
dr. Dyandra Parikesit, BMedSc., Sp.U, FICS adalah Dokter Spesialis Urologi di Eka Hospital BSD.  Beliau mendapatkan gelar dokter umum, spesialis  di Universitas Indonesia.

dr. Dyandra Parikesit, BMedSc., Sp.U, FICS

2. dr. Syamsu Hudaya, Sp.U (K)
dr. Syamsu Hudaya, Sp.U (K) adalah Dokter Spesialis Bedah Urologi di Eka Hospital BSD. Beliau memiliki ketertarikan pada bidang Urologic Oncology (Testis Cancer, Penis Cancer, Kidney Cancer, Urinary Bladder Cancer, Prostate Cancer) dan Laparascopic Urologic Surgery. Beliau mendapatkan gelar dokter umum, spesialis dan konsultannya di Universitas Indonesia.

3. dr. Fina Widia, Sp.U (K)
dr. Fina Widia, Sp.U (K) adalah Dokter Spesialis Urologi di Eka Hospital BSD. Beliau berpengalaman menangani masalah vitalitas pria seperti gangguan ereksi dan vaginismus pada wanita. Beliau mendapatkan gelar dokter spesialisnya di Universitas Indonesia.

4. dr. Taufik Rakhman Taher, Sp.U
dr. Taufik Rakhman Taher, Sp.U adalah  Dokter Spesialis Urologi di Eka Hospital BSD. Beliau mendapatkan gelar spesialis bedah urologi di Universitas Indonesia.

5. dr. Widi Atmoko, Sp.U (K)
dr. Widi Atmoko, Sp.U (K) adalah Dokter Spesialis Urologi dan Konsultan Andrologi Urologi di Eka Hospital Bekasi. Beliau berpengalaman menangani permasalahan pada organ reproduksi dari disfungsi ereksi hingga batu ginjal, dan sistem urin. Beliau gelar spesialis urologi di Universitas Indonesia.

Untuk menemui dokter-dokter spesialis urologi terbaik di atas, Anda bisa kunjungi Eka Hospital yang tersebar di beberapa daerah seperti BSD City, Cibubur, Bekasi dan Pekanbaru. Anda pun bisa melakukan booking online lewat aplikasi kesehatan SehatQ. Download aplikasi SehatQ di Google Store atau Apple Store.

  • Planned Parenthood https://www.plannedparenthood.org/learn/ask-experts/how-can-i-safely-make-my-penis-bigger#:~:text=There's%20nothing%20anyone%20can%20do,5%20and%207%20inches%20long
    Diakses pada 1 November 2022
  • Mayo Clinic https://www.mayoclinic.org/healthy-lifestyle/sexual-health/in-depth/penis/art-20045363
    Diakses pada 1 November 2022
  • Web MD https://www.webmd.com/men/guide/penis-enlargement-does-it-work#1
    Diakses pada 1 November 2022

Dokter Terkait

dr. Regi Septian, M.Kes., Sp.U

Urologi

hospital EKA Hospital Bekasi

dr. Andry Giovanny, Sp.U

Urologi

hospital EKA Hospital Bekasi

Informasi Terkait

Mengenal Kelainan Penis dan Saluran Kemih pada Pria dan Penanganannya

Bahayakah Penis Bengkok? Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya

Prosedur Tindakan Bedah Urologi: Dari Transplantasi Ginjal hingga Vasektomi

close

Buat Appointment

Sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan service of excelent, kami menawarkan pilihan kemudahan dalam pembuatan Appointment sesuai dengan kenyamanan Anda.

  • Whatsapp Eka Hospital
    Buat janji melalui

    Whatsapp Eka Hospital

  • Aplikasi & Web SehatQ
    Buat janji melalui

    Aplikasi & Web SehatQ

  • Alodokter
    Buat janji melalui

    Alodokter

logo