close

Layanan Lainnya

  • logo
    Cari
    Dokter
  • logo
    Layanan Emergency
  • logo
    Layanan Telepon
  • logo
    Paket Kesehatan
  • logo
    Informasi Rumah Sakit
  • logo
    Pusat Unggulan
  • logo
    Whatsapp Eka Hospital
Artikel Kesehatan

100 Futures 100 Love! Operasi Pasien Ke-100 Robot Navigasi Eka Hospital

Dalam waktu 8 bulan, Eka Hospital melalui Pusat Orthopedi Gatam Institute telah berhasil menyelesaikan operasi pasien ke-100 menggunakan robot navigasi tulang belakang dengan tingkat keberhasilan 100%. Sebuah apresiasi yang luar biasa untuk Tim Dokter atas usaha terbaiknya di ruang operasi. Seperti kita ketahui, risiko ketidakakuratan penempatan screws (implan) pada tulang belakang akan mengakibatkan cederanya sistem persarafan, sehingga dapat menyebabkan kelumpuhan. Teknologi robot navigasi ini dapat mengurangi risiko tersebut secara signifikan sekaligus mengurangi paparan radiasi pada pasien dan tenaga kesehatan yang terlibat.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Dr. dr. Luthfi Gatam Sp.OT (K) Spine, sebagai dokter, guru, ayah, teman dan harapan kami, bangsa Indonesia. Juga untuk Tim Dokter Gatam Institute yang menjadikan Eka Hospital sebagai The Most Advanced Orthopaedic Center in Southeast Asia. 

Robot Navigasi Globus Medical’s ExcelsiusGPS® saat ini hanya satu-satunya di Indonesia, yang digunakan oleh Eka Hospital, dan juga satu-satunya di Asia Tenggara. Sedangkan di dunia ada di Amerika, India, dan Jepang.

Adapun lima orang dokter spine di indonesia yang telah mendapatkan pelatihan dan sertifikasi untuk melakukan operasi menggunakan robot navigasi ini adalah dr. Luthfi Gatam, dr. Phedy, dr. Harmantya, dr. Syafrudin, dan dr. Rizky Gatam.

 

Dokter Terkait

dr. Yesa Adietra S, Sp.OT

Orthopedi & Traumatologi

hospital EKA Hospital Cibubur

dr. Omar Luthfi, Sp.OT (K) Spine

Orthopedi : Tulang Belakang

hospital EKA Hospital Cibubur

dr. Anggaditya Putra, Sp.OT (K) Hip and Knee

Orthopedi : Sendi Lutut & Pinggul

hospital EKA Hospital Cibubur

Artikel Terkait

Eka Hospital Hadirkan Operasi Skoliosis dengan Akurasi 99,9 Persen

Pengapuran Pada Sendi

Eka Hospital Resmi Menjadi Official Medical Partner Klub Sepakbola Persija

close

Buat Appointment

Sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan service of excelent, kami menawarkan pilihan kemudahan dalam pembuatan Appointment sesuai dengan kenyamanan Anda.

  • Alodokter
    Buat janji melalui

    Alodokter

  • Whatsapp Eka Hospital
    Buat janji melalui

    Whatsapp Eka Hospital

logo