close

Layanan Lainnya

  • logo
    Cari
    Dokter
  • logo
    Buat Appointment
  • logo
    Layanan Telepon
  • logo
    Paket Kesehatan
  • logo
    Informasi Rumah Sakit
  • logo
    Pusat Unggulan
  • logo
    Whatsapp Eka Hospital
Artikel Kesehatan

Pekan Kampanye Cuci Tangan Sedunia - Eka Hospital

Bertepatan dengan Hari Cuci Tangan Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Mei, Eka Hospital mengadakan Pekan Kampanye Cuci Tangan Sedunia yang dilaksanakan di Eka Hospital BSD dan Eka Hospital Pekanbaru. Sesuai dengan tema Hari Cuci Tangan Sedunia yang dicanangkan oleh WHO pada tahun 2019 ini yaitu “Clean Care For All, It’s In Your Hands”, Eka Hospital melalui Komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (KPPI) memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan tangan untuk melindungi diri dari infeksi dan penularan resistensi antimikroba.

Pekan Kampanye Cuci Tangan Sedunia berlangsung di Eka Hospital BSD pada Selasa (7/5). Pada kegiatan ini, Duta Cuci Tangan Eka Hospital BSD memberikan edukasi tentang 5 saat (momen) mencuci tangan di area rumah sakit dan lingkungan sosial, serta 6 langkah mencuci tangan yang benar kepada pasien dan keluarga, juga para karyawan dan petugas di lingkungan rumah sakit sesuai rekomendasi WHO, 2009.

 

Duta Cuci Tangan Eka Hospital BSD memberikan edukasi seputar langkah mencuci tangan yang benar kepada pasien dan petugas di lingkungan rumah sakit

Kegiatan yang sama juga dilakukan di Eka Hospital Pekanbaru pada Sabtu (4/5) melalui gerakan cuci tangan serentak yang dipandu oleh Duta Cuci Tangan Eka Hospital Pekanbaru untuk pasien dan keluarga, serta pengunjung dan petugas di lingkungan rumah sakit. Selain berlangsung di area rumah sakit, Eka Hospital Pekanbaru, bersamaan dengan menyambut bulan Ramadan juga mengunjungi Pondok Pesantren Jabal Nur Kandis dan memberikan edukasi seputar cara mencuci tangan yang benar. Kampanye edukasi cuci tangan ini pun disambut dengan antusias oleh para santri di Pondok Pesantren tersebut.

 

Kampanye edukasi cuci tangan yang berlangsung di Eka Hospital Pekanbaru dan Pondok Pesantren Jabal Nur Kandis, Sabtu (4/5)

Mempraktikkan kebersihan tangan adalah cara sederhana namun efektif untuk mencegah infeksi. Membersihkan tangan dapat mencegah penyebaran kuman termasuk yang resisten terhadap antibiotik, mencegah terjadinya infeksi di dalam tubuh serta menghindari kejadian sepsis. Karena itu, mari lindungi diri kita dengan membersihkan tangan (cuci tangan) sesuai momen kegiatannya dengan langkah yang benar.

Selamat Hari Cuci Tangan Sedunia!

Artikel Terkait

Eka Hospital Pekanbaru Hadirkan Gatam Institute, Pusat Ortopedi Berteknologi Tinggi di Indonesia

Eka Hospital Pekanbaru Adakan Seminar & Workshop K3

Peringati Hari Apoteker Dunia, Eka Hospital Pekanbaru Turut Kampanyekan DAGUSIBU

close

Buat Appointment

Sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan service of excelent, kami menawarkan pilihan kemudahan dalam pembuatan Appointment sesuai dengan kenyamanan Anda.

  • Whatsapp Eka Hospital
    Buat janji melalui

    Whatsapp Eka Hospital

  • Aplikasi & Web SehatQ
    Buat janji melalui

    Aplikasi & Web SehatQ

  • Alodokter
    Buat janji melalui

    Alodokter

logo