close

Layanan Lainnya

  • logo
    Cari
    Dokter
  • logo
    Buat Appointment
  • logo
    Layanan Telepon
  • logo
    Paket Kesehatan
  • logo
    Informasi Rumah Sakit
  • logo
    Pusat Unggulan
  • logo
    Whatsapp Eka Hospital
Artikel Kesehatan

Eka Hospital Pekanbaru Luncurkan Child Development Center (CDC)

Kasus gangguan pada anak yang berkebutuhan khusus jumlahnya makin hari makin meningkat bukan saja di Pekanbaru, Riau ataupun di Indonesia. Di seluruh dunia pun jumlahnya makin meningkat. Penanganan anak-anak ini tentu saja memerlukan penanganan yang khusus. Kini di tengah masyarakat banyak bermunculan klinik yang menawarkan terapi baik dilengkapi dengan Terapis yang bersertifikat ataupun yang tidak. Jika tidak memenuhi standar dikhawatirkan pemberian terapi justru tidak sesuai dengan kebutuhan atau justru memperburuk kondisi anak.

Melihat kebutuhan tersebut dan sebagai tanggung jawab sosial kepada masyarakat, EKA HOSPITAL membuka Layanan Tumbuh Kembang Anak (Child Development Center). Seperti dikatakan Direktur Eka Hospital Pekanbaru Dr. Ella Nurlaila, MM saat meluncurkan Layanan Tumbuh Kembang Anak di Auditorium Lantai 8 Eka Hospital, Minggu 27 Mei 2012.

Serangkaian acara yang dimulai dengan Seminar Medis pada Sabtu, 26 Mei 2012 dengan tema Tumbuh Kembang Anak dengan pembicara Dr. Purboyo Solek, SpA (K), Dr. Kristiantini Dewi, SpA, Dr. Budi Novitri, SpA, dan Dr. Kiki Mario, yang dihadiri oleh dokter umum dan dokter spesialis dari Pekanbaru dan kabupaten lainnya.

Kemudian dilanjutkan dengan acara seminar awam dan peluncuran layanan tumbuh kembang anak pada Minggu, 27 Mei 2012 dengan pembicara Dr. Budi Novitri, SpA., Dr. Purboyo Solek, SpA (K)., dan Dr. Kristiantini, SpA., dan dihadiri oleh Ibu Dra. Hj. Zulaikha Wardan dan Ibu Rovanita Rama, SE, MH., yang mewakili kehadiran ibu Dra. Hj. Septina Primawati Rusli, MM. Serangkaian acara ditutup dengan acara skrining pasien yang akan dilakukan pada Senin, 28 Mei 2012.

Antusiasme masyarakat sangat baik terhadap acara ini. Ditandai dengan jumlah peserta seminar yang mencapai 300 peserta lebih. Peserta seminar berasal dari Kota Pekanbaru dan dari kabupaten lainnya. Diharapkan dengan dibukanya layanan tumbuh kembang Eka Hospital ini akan bermanfaat dan membantu masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya yang membutuhkan layanan ini.

Dokter Terkait

dr. Hikari Ambara Sjakti, Sp.A(K)

Anak

hospital EKA Hospital Cibubur

dr. Rizalya Dewi, Sp.A (K)-Konsultan NICU

Anak

hospital EKA Hospital Pekanbaru

dr. Dana Nur Prihadi, Sp.A (K), M.Kes, MH

Anak

hospital EKA Hospital Cibubur

Artikel Terkait

Eka Hospital Gelar The 2nd Symposium & Workshop of "Pain Management in Daily Practice"

Eka Hospital Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Artis Ibukota

Pekan Kampanye Cuci Tangan Sedunia - Eka Hospital

close

Buat Appointment

Sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan service of excelent, kami menawarkan pilihan kemudahan dalam pembuatan Appointment sesuai dengan kenyamanan Anda.

  • Whatsapp Eka Hospital
    Buat janji melalui

    Whatsapp Eka Hospital

  • Aplikasi & Web SehatQ
    Buat janji melalui

    Aplikasi & Web SehatQ

  • Alodokter
    Buat janji melalui

    Alodokter

logo