close

Layanan Lainnya

  • logo
    Cari
    Dokter
  • logo
    Buat Appointment
  • logo
    Layanan Telepon
  • logo
    Paket Kesehatan
  • logo
    Informasi Rumah Sakit
  • logo
    Pusat Unggulan
  • logo
    Whatsapp Eka Hospital
Artikel Kesehatan

Eka Hospital Gelar The 2nd Symposium & Workshop Of "Pain Management In Daily Practice"

Eka Hospital Pekanbaru adalah rumah sakit swasta yang berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan berkualitas dari staf berdedikasi dan profesional, didukung teknologi terkini dan fasilitas kesehatan berstandar tinggi. Saat ini, Eka Hospital Pekanbaru merupakan salah satu rumah sakit rujukan untuk pusat layanan kesehatan terpadu di Riau.

Sesuai dengan salah satu misinya yakni aktif mempromosikan hidup sehat, Eka Hospital Pekanbaru kembali mengadakan The 2nd Symposium & Workshop of “Pain Management in Daily Practice”, Minggu (2/12) bertempat di Ballroom Hotel Pangeran.

Acara ini bekerjasama dengan PERDINI  (Perkumpulan Dokter Intervensi Nyeri Indonesia), PERSPEBSI (Perhimpunan Spesialis Bedah Saraf) Cabang Riau dan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) wilayah Riau. Sebanyak 160 peserta, terdiri dari dokter spesialis dan dokter umum yang berasal dari sejumlah wilayah seperti Riau, Sumatra Barat, Jambi, Lampung, Sumatra Selatan, Jakarta, hingga Jawa Timur, berpartisipasi dalam acara simposium dan workshop yang diadakan Eka Hospital Pekanbaru ini.

Peserta yang hadir dalam acara The 2nd Symposium & Workshop of "Pain Management in Daily Practice" tidak hanya berasal dari Riau, namun juga dari sejumlah wilayah di luar Riau

Turut hadir pula dalam acara simposium dan workshop, Kepala Divisi Pemasaran dan Humas Eka Hospital Pekanbaru, Dr. Deny, Ketua Umum PERDINI Dr. Ketut Ngurah Gunapriya, Sp.An, KIC, FIPM, FIPP, CIPS, Ketua IDI Riau yang diwakili oleh DR. Dr. Tubagus Odhi R. Wahid, SpBA, serta perwakilan dari berbagai rumah sakit dan klinik yang ada di Pekanbaru.

Eka Hospital Pekanbaru menghadirkan 7 (tujuh) pembicara dokter spesialis beserta seorang pembicara tamu dalam simposium dan workshop tersebut, antara lain:

  1. Dr. Yossi Maryati, Sp.S, M. Biomed (Neck and Back Pain)
  2. Dr. Andi Tampubolon, Sp.S, M.Si. Med (Peripheral Nerve Disorders)
  3. Dr. Marcelia Suryatenggara, Sp.S (How to Choose Your Analgetics)
  4. Dr. Hanif Fahmat, Sp.OT (Shoulder and Knee Pain)
  5. Dr. Stephanus Gunawan, Sp. BS (Fluoroscopic Guided Pain Intervation and Surgery for Cervical and Low Back Pain)
  6. Dr. Ketut Ngurah Gunapriya, Sp.An, KIC, FIPM, FIPP, CIPS (Ultrasound Guided Pain Intervation and Surgery for Cervical and Low Back Pain)
  7. Dr. Dian Eka Putri, Sp.Ak (Acupuncture in Pain Management)

Pemaparan oleh salah satu pembicara dokter spesialis Eka Hospital Pekanbaru dalam acara The 2nd Symposium & Workshop of "Pain Management in Daily Practice"

Melalui simposium dan workshop ini diharapkan para dokter spesialis, umum atau praktisi medis di sekitar Provinsi Riau dapat lebih cepat dan tepat memberikan penanganan pertama sebelum pasien dirujuk ke rumah sakit yang memiliki fasilitas kesehatan yang lebih lengkap, dimana tujuan akhir adalah untuk patient safety.   

Ditambahkan Dr. Deny, tujuan Eka Hospital mengadakan simposium dan workshop ini adalah untuk memberikan informasi kedokteran terbaru tentang nyeri agar penanganan pasien nyeri lebih optimal. Terlebih, Eka Hospital Pekanbaru merupakan salah satu rumah sakit yang  mampu melakukan tindakan operasi bedah jantung secara memadai di wilayah Riau dan sekitarnya. Di Eka Hospital, layanan-layanan kesehatan yang diberikan pun berbeda, dimana pasien ditangani oleh tim dokter profesional dan penuh waktu (full time doctor) sehingga penanganan dapat lebih komprehensif.

Nyeri (pain) adalah salah satu kondisi umum yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari, namun pada beberapa kasus, dapat sangat menyiksa dan tidak tertahankan hingga menghambat aktivitas sehari-hari. Diagnosis nyeri dapat dilakukan oleh dokter pada saat konsultasi dengan pasien dan dibantu dengan pemeriksaan alat penunjang seperti rontgen, magnetic resonance imaging (MRI) atau computed tomography (CT) scan maupun elektromiografi (EMG). Terapi nyeri dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari terapi medikamentosa yang disertai dengan fisioterapi, manajemen nyeri dengan tindakan intervensi dan injeksi maupun dengan operasi.

Diharapkan The 2nd Symposium & Workshop of “Pain Management in Daily Practice”yang dilaksanakan Eka Hospital Pekanbaru ini dapat menambah pengetahuan para peserta dan menjalin kemitraan yang baik antara Eka Hospital dengan para praktisi kesehatan demi memberikan pelayanan terbaik bagi pasien. 

Para pembicara berfoto bersama selepas acara The 2nd Symposium & Workshop of "Pain Management in Daily Practice" yang diselenggarakan oleh Eka Hospital Pekanbaru

 

Sumber :

http://www.halloriau.com/read-pekanbaru-108219-2018-12-03-eka-hospital-gelar-simposium--workshopthe-2nd-pain-management-in-daily-practice.html

Dokter Terkait

dr. Jacky Ardianto Horas, Sp.OT (K) Hip and Knee

Orthopedi : Sendi Lutut & Pinggul

hospital EKA Hospital Pekanbaru

Artikel Terkait

Stroke Awareness Club (SAC) Eka Hospital BSD

Eka Hospital Pekanbaru Adakan Seminar & Workshop K3

Eka Hospital Perkenalkan Dua Rumah Sakit Barunya di Acara Corporate & Insurance Gathering

close

Buat Appointment

Sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan service of excelent, kami menawarkan pilihan kemudahan dalam pembuatan Appointment sesuai dengan kenyamanan Anda.

  • Whatsapp Eka Hospital
    Buat janji melalui

    Whatsapp Eka Hospital

  • Aplikasi & Web SehatQ
    Buat janji melalui

    Aplikasi & Web SehatQ

  • Alodokter
    Buat janji melalui

    Alodokter

logo