close

Layanan Lainnya

  • logo
    Cari
    Dokter
  • logo
    Buat Appointment
  • logo
    Layanan Telepon
  • logo
    Paket Kesehatan
  • logo
    Informasi Rumah Sakit
  • logo
    Pusat Unggulan
  • logo
    Whatsapp Eka Hospital
Better Health

Tes Minat Dan Bakat Di Eka Hospital

Setiap orang memiliki kemampuan serta potensi yang unik dan berbeda-beda. Kedua hal tersebut merupakan beberapa faktor penting yang dapat membantu kita dalam mencapai tujuan dan keberhasilan dalam kehidupan. Namun ada kalanya kita sendiri bingung apa yang sebenarnya menjadi potensi dan kemampuan kita yang menonjol. Hal ini dapat diatasi dengan melakukan Tes Minat & Bakat, sebagai salah satu cara untuk menampilkan profil psikologis yang akan menggali potensi kecerdasan umum, kemampuan khusus individu, minat, bakat, serta kepribadian. Tes ini bukanlah untuk menjawab letak kesalahan Anda, karena sesungguhnya tidak ada orang yang salah. Semua orang adalah orang yang tepat (the right person), termasuk diri Anda. Hanya saja, banyak orang-orang yang berada di tempat yang salah karena minimnya pengetahuan mengenai diri mereka. Hal inilah yang menjadi penyebab terhambatnya potensi dan kemampuan seseorang dalam mengembangkan diri dan berkreasi karena banyak hal di sekitarnya yang kurang sesuai dengan dirinya. Tes Minat & Bakat berfungsi untuk meminimalisasikan kesalahan penempatan seseorang dengan menggali potensi-potensi di dalam dirinya, sehingga dapat mengarahkan dirinya ke tempat yang sesuai dengan minat serta kemampuannya.

Apa itu Tes Minat & Bakat?

Tes Minat & Bakat dirancang untuk mengetahui potensi kecerdasan umum individu, kemampuan-kemampuan khusus (misalnya kelebihan di dalam bidang yang bersifat administratif atau kreatif), dan potensi kepribadian yang lebih mendominasi perilaku. Dari ketiga hal tersebut dapat terungkap apakah Anda berada di tempat yang sesuai dengan karakter dan potensi serta minat Anda.

Tujuan dan Manfaat Minat Tes & Bakat

Tujuan tes ini adalah mengukur tingkat kecerdasan umum, bakat, minat, dan kepribadian individu.

Manfaat tes ini adalah:

1. Sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan jurusan yang sesuai ketika akan melanjutkan pendidikan, serta melihat peluang-peluang lain yang memiliki potensi positif dalam pengembangan karir.

2. Sebagai acuan dalam introspeksi serta pengembangan diri ke arah yang lebih positif.

Berapa Lama Proses Tes Minat & Bakat?

Tes ini berlangsung selama kurang lebih 2-3 jam. Lamanya pelaksanaan tes tergantung pada kemampuan individu dalam mengerjakan tes yang diberikan.

Apa yang Harus Dipersiapkan?

Anda hanya perlu mempersiapkan diri agar merasa fit dalam mengerjakan kumpulan Tes Minat & Bakat. Tidur malam yang cukup, jaga kesehatan tubuh, dan asupan sarapan yang cukup sebelum melaksanakan tes.

Bagaimana Mengikuti Tes Minat & Bakat? 

Anda cukup menghubungi bagian Customer Care Eka Hospital BSD di (021) 256 555 55  dan Eka Hospital Pekanbaru di (0761) 698 99 99 untuk mendaftarkan diri Anda mengikuti Tes Minat & Bakat.

Dokter Terkait

dr. Savitri W. Kamarudin, Sp.KJ

Kedokteran Jiwa (Psikiatri)

hospital EKA Hospital Cibubur

dr. Rina Amtarina, Sp.KJ

Kedokteran Jiwa (Psikiatri)

hospital EKA Hospital Pekanbaru

Informasi Terkait

Dr. Andreas Kurniawan, Sp.KJ

Mengenal Bipolar Disorder

Dr. Lidya Heryanto, Sp.KJ

close

Buat Appointment

Sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan service of excelent, kami menawarkan pilihan kemudahan dalam pembuatan Appointment sesuai dengan kenyamanan Anda.

  • Whatsapp Eka Hospital
    Buat janji melalui

    Whatsapp Eka Hospital

  • Aplikasi & Web SehatQ
    Buat janji melalui

    Aplikasi & Web SehatQ

  • Alodokter
    Buat janji melalui

    Alodokter

logo